PENGOBATAN KUTIL KELAMIN

PENGOBATAN KUTIL KELAMIN _ Perlu diketahui bahwa tidak ada obat permanen untuk menyembuhkan penyakit ini atau virus HPV. Dokter bisa saja melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan gejala kutil kelamin tapi belum tentu dapat menghilangkan kutil ini secara total. Karena itu maka sering terjadi penyakit ini terus kambung waktu ke waktu.

Jenis pertama dari pengobatan penyakit ini adalah berupa obat oles atau dalam bentuk krim dan gel. Cara kerja dari obat-obat tersebut adalah dengan menyerang jaringan kulit yang terinfeksi. Yang harus diperhatikan oleh penderita jika ingin mengobati penyakit ini dari rumah adalah harus menggunakan resep yang terjamin. Salah satu resep yang biasanya diberikan kepada penderita adalah podofiloks (Condylox) atau Imiquimod (Aldara) yang pasien yang dapat digunakan sendiri di rumah. Dan lebih baik jika penderita mendapatkan pengobatan topical untuk penyakitnya ini, tapi yang harus diperhatikan bahwa terkadang penggunaan obat topical ini juga bisa sangat sensitive bagi kulit organ kelamin penderita.

Jika penderita mengobati penyakitnya ini secara medis, biasanya metode yang digunakan adalah cryosurgery, elektrokauter dan penggunaan asam trikloroasetat. Untuk prosedur yang dikenal sebagai cryosurgery dengan cara membekukan kutil dan prosedur ini harus dilakukan oleh dokter yang ahli. Sedangkan Elektrokauter berbeda dengan cryosurgery dan proses kerjanya adalah dengan membakar kutil. Sedangkan metode lainya yang digunakan untuk mengobati kutil kelamin adalah dengan menggunakan asam trikloroasetat yang bekerja dibawah jaringan kutil.

Sedangkan jika penderita lebih memilih operasi laser untuk mengobati kutil kelaminnya yang berukuran lebih besar, hal ini juga membutuhkan jasa seorang spesialis yang terlatih, dan metode ini merupakan salah satu yang paling mahal untuk mengobati kutil kelamin.

Selain pengobatan medis seperti yang sudah disebutkan tadi, beberapa penderita juga lebih memilih pengobatan alami sebagai alternative. Hal ini karena banyak dari pengobatan alami yang diyakini lebih efektif dibandingkan pengobatan lainya.

Tapi tetap saja kita tidak boleh melupakan satu hal penting bahwa pengobatan penyakit ini harus diberikan oleh orang yang ahli dan harus mengikuti petunjuk medis, hal ini dimaksudkan untuk meminimalkan resiko kekambuhan.

PENGOBATAN KUTIL KELAMIN

PENGOBATAN KUTIL KELAMIN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pemuda Teladan

Arsip Blog

Konsultasi dan pemesanan obat?
Silahkan Hubungi Kami
HP. 0823 1404 4466

[Call/SMS/Whatsapp]
HP. 0819 3173 7711

[Call/SMS]
BBM: 539EF639